Translate

Tajaan

Ahad, 22 Mei 2011

Terima Ancaman Teror


Kartunis Swedia: Melukis Nabi Muhammad Teroris, Terima Ancaman Teror

STOCKHOLM (voa-islam.com) - Kartunis penghina Nabi asal Swedia yang pada 2007 lalu membuat murka umat Muslim dunia atas karyanya yang menggambarkan Nabi Muhammad SAW sebagai teroris mengatakan pada hari Senin ia sudah menerima dua ancaman melalui telepon dari Somalia.

Lars Vilks sang kartunis mengatakan seseorang berbicara kepadanya di telefon menggunakan bahasa Swedia yang terbata-bata dan pria dalam telefon tersebut sudah mewanti-wanti Vilks bahwa akan ada sesuatu yang terjadi pada kartunis asal Denmark Kurt Westergaard. Rumah Westergaard akhirnya diserang seorang pria pada hari Jum'atnya.

Kartun kontroversial Westergaard yang menggambarkan sosok Nabi Muhammad dengan Turban(surban) adalah salah satu dari 12 kartun yang dipublikasikan koran Jyllands Posten pada September 2005. Kartun tersebut akhirnya membakar kemarahan umat Muslim dunia dan menyebabkan protes besar dengan kekerasan di seluruh penjuru dunia pada awal 2006.

..Vilks mengatakan bahwa nomor telefon yang muncul pada layar telefonnya berasal dari Somalia...

Jum'at kemarin, seorang pria kelahiran Somalia dengan membawa kapak dan pisau mencoba memasuki rumah Westergaard di Denmark sebelah barat, namun usaha pria ini gagal sebab ia ditembak polisi yang menjaga rumah kartunis tersebut. Sebelumnya Westergaard sudah meminta pengamanan khusus kepada polisi.

"Saya katakan, tentu saja saya pasti tahu soal serangan ini", kata Vilks kepada koran online the Helsingborgs Dagblad.

Orang dalam telefon tersebut beberapa kali mengatakan "mereka akan datang" sebelum menutup telefon, kata Vilks. Ia kemudian mengajukan laporan kepada polisi setelah mendapat telefon tersebut.

Vilks mengatakan bahwa nomor telefon yang muncul pada layar telefonnya berasal dari Somalia.

Kartunis asal Swedia ini pada 2007 telah menerima beberapa kali ancaman, dan kelompok mujahidin Irak pernah menawarkan bayaran 100,000 dolar bagi siapa memenggal kepala kartunis tersebut setelah karyanya dipublikasikan di media umum.

Baik kartunis asal Swedia Lars Vilks maupun kartunis asal Denmark Kurt Westergaard dua-duanya masih menjadi sasaran umat Muslim hingga sekarang. [AA/M&C]


iDAN: Masih banyak lagi imej yg tak dipadam oleh orang kafir ini, gambar kartun yang banyak menghina Nabi Muhammad SAW. Kaum kafir ini terlalu berani menguar-uarkan fitnah serta mengaibkan Rasulullah.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan